Cara Simple Mengusir Tikur Dari Rumah Burung Walet

Cara Simple Mengusir Tikur Dari Rumah Burung Walet - Tikus ialah salah satu binatang perusak dan pengganggu yang hampir 90% ada di setiap kawasan tinggal kita, keberadaan tikus di sekeliling kita sangat menciptakan kita tidak nyaman alasannya ialah menyebabkan bunyi yang sangat gaduh dan juga anyir air kencingnya yang sangat mengganggu pernafasan.

Terlebih lagi buat teman-teman pembudidaya burung walet tentu saja keberadaan tikus ini sangat merugikan alasannya ialah tikus sanggup memakan sarang dan juga anak burung walet, serta burung walet sangat tidak suka dengan aroma air kencing tikus dan ini sanggup menjadi salah satu penyebab burung walet pindah / kabur.

Cara Simple Mengusir Tikur Dari Rumah Burung Walet Cara Simple Mengusir Tikur Dari Rumah Burung Walet

Ciri-ciri adanya tikus di dalam bangunan rumah walet ialah adanya bunyi tikus / adanya kotoran yang menyerupai kotoran cicak tapi keras tanpa ada putih di atasnya dan juga tercium anyir air kencing tikus yang sangat menusuk hidung. Apalagi jikalau dalam ruangan rumah burung walet dilengkapi dengan kamera cctv maka akan terlihat terang tikus keluyuran di lantai dan turun naik antar lantai.

Berikut ini ada beberapa cara yang sangat efektif, ampuh dan sudah diujicoba (berjalan sukses 100%) untuk mengusik tikus dan hal yang paling penting ialah menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah / bangunan walet, simak tipsnya di bawah ini  :

  1. Menggunakan minyak mint yang dioleskan pada kapas / kertas dan kemudian di letakkan pada jalan yang sering dilalui tikus (tikus sangat tidak suka anyir mint).
  2. Menggunakan perangkap tikus kita sanggup memancing tikus masuk perangkap dengan meletakkan umpan menyerupai ikan kering, kacang / coklat dan pastikan memasang perangkap pada lokasi yang sempurna biar tidak sia-sia.
  3. Menggunakan kapur barus, pertama tumbuk kapur barus biar hancur menjadi kecil kemudian sebarkan ke kawasan yang biasa dilalui tikus / disarangnya. Cara ini tergolong mudah, murah, tikus pergi dan rumahpun wangi (namun cara ini harus dilakukan secara berkala).
  4. Menggunakan racun tikus, untuk cara ini tidak penulis sarankan alasannya ialah biasanya tikus yang mati akhir racun ini ditempat-tempat tersembunyi / kawasan yang sulit dijangkau sehingga menyebabkan anyir kedaluwarsa bangkai sampai kurang lebih 2 minggu.
  5. Menggunakan lem tikus, ini sangat efektif dengan umpan di tengah kemudian dikelilingi lem tikus,,,, tikus yang terjebak / lengket tidak akan sanggup kabur lagi tinggal di bunuh dan di buang.
Jika dirasa tikus sudah menghilang / kabur maka saatnya untuk menutup semua jalan kanal tikus masuk ke dalam bangunan baik itu celah yang tidak kita sadari sebelumnya ataupun lubang yang dibentuk tikus itu sendiri untuk masuk dengan papan yang seukuran lubang tersebut dan kemudian di paku.


Itulah aneka macam cara ampuh mengusir tikus dari rumah burung walet / rumah kawasan tinggal kita, teman-teman sanggup menentukan dan menilai sendiri cara mana yang lebih efektif untuk mengusir tikus-tikus pembangkang di rumah masing-masing. Mudahan-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel