Cara Supaya Rumah Walet Jadi Dingin

Cara Agar Rumah Walet Makara Dingin - Burung walet tidak akan betah apalagi menciptakan sarang pada rumah walet yang suhu dalamnya melebihi angka 30 derajat celcius, perlu di ketahui bahwa suhu standar pada habitat aslinya burung walet yaitu berkisar mulai dari 27 hingga 29 derajat celcius. Lalu bagaimana cara menurunkan suhu dalam ruangan rumah walet yang sudah terlanjur tinggi terlebih lagi di atas angka 31 ?.

 Burung walet tidak akan betah apalagi menciptakan sarang pada rumah walet yang suhu dalamnya  Cara Agar Rumah Walet Makara Dingin

 Burung walet tidak akan betah apalagi menciptakan sarang pada rumah walet yang suhu dalamnya  Cara Agar Rumah Walet Makara Dingin

Rumah walet yang kecil, sempit dan tingginya cuma 1 meter dengan rancangan yang seadanya memang suhu didalamnya cenderung tinggi, untuk mengatasi hal yang sudah disebutkan di atas berikut ini aku ada beberapa cara sederhana semoga suhu ruangan rumah walet menjadi cuek  :

  • Atap dan dinding cuilan luar rumah walet di cat dengan cat berwarna putih yaitu dengan cat UVCOOL Paint. Dengan memakai cat  UVCOOL SUPER SHIELD dengan tekstur masif dan lebih doff dengan warna super white yang bisa memantulkan 90% cahaya matahari penyebab panas, sehingga suhu ruang 26-29 derajat celcius dengan gampang dicapai dan kelembaban udara terjaga sebab suhu ruang lebih dingin.
  • Pada dinding cuilan dalam, dilapis dengan sterofoam / busa, yaitu gabus lembaran ibarat triplek. Fungsi dari gabus ini untuk melindungi panas dari luar. Gabus ini akan menghalang panas dari luar. Sehingga suhu dalam gedung tetap tidak terpengaruh oleh panas luar.
  • Gunakan mesin pengabut atau pengembun, banyak yang jual baik di toko offline maupun online dengan aneka macam varian harga mulai dari 1jutaan hingga 6juta. Untuk mendapat hasil yang maksimal sebaiknya pasang mesin pengabut pada setiap lantai rumah walet.
  • Buat bak pada lantai paling dasar rumah walet semoga uap air naik ke atas dan bisa menyejukkan cuilan dalam rumah walet.
Terima kasih atas kunjungan teman-teman ke blog ini semoga mendapat menfaat dari apa yang aku suguhkan. Salam suskes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel