Harga Sarang Burung Walet 2022

Harga terbaru sarang burung walet 2022 - Bisnis Sarang Burung Walet masih menjadi primadona pada tahun 2022 ini. Terlebih bagi warga Kalimantan yang sebagian besar berada di pinggiran Sungai. Warga yang terjun kedalam bisnis ini tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk membangun rumah/sarang burung walet.
Harga Sarang Burung Walet

Di Kalimantan sendiri saja, banyak warganya yang terbilang sukses menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya dari panen sarang burut walet. Bahkan yang menariknya, mereka rela membangun rumah untuk walet daripada membangun rumah tempat tinggal mereka sendiri.

Mereka rela menginvestasikan uang untuk membangun usaha ini, dengan harapan akan panen dan balik modal 5-10 tahun kedepannya. Rata-rata orang kaya di Kalimantan pasti mempunyai rumah burung walet ini. Walaupun mereka tinggal di kota besar, tapi lokasi bangunan didirikan di salah satu Desa di pinggiran sungai.

Seperti yang kita ketahui, burung walet beraktivitas di sekitar sungai dan beristirahat pada malam hari dengan masuk kedalam rumah-rumah buatan yang berada di sekitar sungai.

Pergerakan Harga Sarang Walet Ditengah Covid-19

Saat pandemi covid-19 melanda seluruh dunia hingga tahun 2022 ini, harga setiap 1 kilogram sarang walet mengalami efeknya. Efeknya disini adalah penurunan harga yang sebelumnya berkisar di 11-13 juta kini turun menjadi 6-7 juta. Ini akibat turunnya permintaan dari pasar.

Untuk pasar sarang burung walet sendiri adalah Amerika, Eropa dan China. Permintaan akan sarang walet tinggi dari wilayah ini. Karena itulah rata-rata sarang burung walet Kalimantan maupun daerah laiinya di ekspor kesana.

Harga pasar memang mengalami turun naik, tidak ada kepastian. Namun bisnis air liur walet ini masih sangat menjanjikan dijalani ditahun 2022 hingga kedepannya. Sebelum memulai pastikan anda memiliki pengetahuan yang cukup dari usaha ini.

tags: harga sarang walet januari februari maret april mei juni juli agustus September oktober November desember

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel