Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap

Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap – Ada banyak cara untuk mengetahui apakah ada burug walet yang menginap di rumah burung walet milik kita dan bagaimana cara menghitung jumlah burung walet yang ada di rumah burung walet tersebut.

Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap

Ada 4 cara mengetahui adanya rumah burung walet yang menginap atau tidak yaitu :

Melihat dan menghitung burung walet yang masuk pada sore hari, namun cara ini kurang efektif lantaran kita tidak dapat selamanya duduk melihat burung walet yang masuk dan waktu masuk burung walet tidak semuanya sama ada yang cepat masuk sebelum jam 5 sore, ada yang lambat bahkan isya gres pulang ke rumah.

Melihat dan menghitung burung walet yang keluar pada pagi hari, namun cara ini juga kurang efektif lantaran kita tidak dapat selamanya duduk melihat burung walet yang keluar dari lubang masuk dan waktu keluar burung walet tidak semuanya sama ada yang cepat keluar sebelum subuh sudah keluar, ada yang lambat bahkan jam 7 pagi gres keluar dari rumah walet.

Mengawasi melalui CCTV berdasarkan saya ini juga kurang efektif alasannya niscaya kita mustahil selamanya duduk elok di depan monitor seraya menghitung jumlah burung walet. Apalagi buat yang banyak pekerjaan sebaiknya jangan lakukan ini alasannya hanya buang-buang waktu, bukankah "Time Is Money". Hehe,,,

Cara yang paling gampang, cepat, efektif dan akurat 90% ialah dengan cara menghitung jumlah titik tumpukan kotoran di ruang inap. Biasanya 1 titik tumpukan kotoran burung walet terdiri dari sepasang burung walet (artinya ada 2). Jika dalam rumah burung walet kita ada 20 titik kotoran walet berarti perhitungan sederhananya ialah 20 X 2 = 40 ekor burung walet.

Lalu,,,, apakah burung walet dapat pindah-pindah daerah tidur ?

Jarang terjadi,,,, tapi memang dapat terjadi dan hal tersebut niscaya ada alasannya. Contoh : tweeter yang erat daerah burung walet tersebut tidak bunyi (rusak) niscaya burung walet pindah daerah tidur, papan sirip daerah biasa burung walet tidur contohnya rusak / berair lantaran ada kebocoran kolam air dari lantai atas dan penyebab-penyebab lainnya.

Semoga apa yang saya sampaikan hari ini bermanfaat dan salam sukses. Untuk bunyi burung walet berkualitas dapat menghubungi kami melalui contact center yang ada di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel